Posting pekerjaan

Produk Emina apaan itu?

Wanita didunia ini memang sangat unik dan beraneka ragam. Unik tidak hanya dilihat dari dalam dirinya sendiri tapi dari luar dirinya pun mereka akan terlihat berbeda. Mengapa berbeda? Karena setiap wanita memiliki takaran kecantikan masing-masing yang sama dengan semua pria didunia ini dimana mereka memiliki criteria masing-masing untuk memilih wanitanya. Bagi seorang wanita ada beberapa hal yang dianggap penting pada dirinya untuk bisa menarik lawan jenisnya akan lebih dicintai dan disenangi setiap saat.

Apa sih hal itu?

 

Semua wanita di dunia ini dipastikan tidak akan pernah lepas dari yang namanya skin care. Skin care merupakan salah satu barang yang berguna untuk merawat wajah dari segala sudut mulai dari bagian jidat, mata, pipi, hidung, mulut hingga celah celah terkecil pada kulit yaitu pori-pori. Wanita di dunia membutuhkan skincare untuk menjaga kulitnya tetap dalam keadaan sehat, tidak kusam, bersih alami, dan yang paling penting adalah memiliki kekenyalan yang sama dengan kulit bayi. Bayangkan setiap wanita bisa memikirkan bagaimana caranya membuat kulit dewasa yang mereka miliki tetap bisa stabil dan kenyal seperti bayi. Skin care yang digunakan pun sudah pasti tidak bisa macam-macam harus sesuai dengan jenis kulit yang mereka miliki. Maka dari itu karena menyesuaikan dengan jenis kulit kebanyakan orang lebih suka mengunjungi dokter kulit untuk melakukan pemeriksaan dan memastikan jenis skincare apa yang cocok untuk mereka agar kulit yang mereka miliki tetap bersih, kenyal, bersinar dan terlihat tetep muda. Nah ini hal penting lainnya dari penggunaan skin care yaitu para wanita selalu ingin kulit yang mereka miliki terhindar dari kerutan, bintik hitam dan hal hal lain yang membuat mereka terlihat sangat tua. Hal hal tersebut memacu mereka untuk tidak hanya menggunakan skin care terbaik tetapi harus bisa mengkonsumsi makanan-makanan yang bisa mengandung vitamin untuk menjaga kulit tetap sehat dan terlihat muda.

Apalagi saat ini wanita di dunia sudah memiliki penilaian kecantikannya masing-masing. Ketika kita melihat orang korea yang tampil di televise dengan kulit yang indah, cantik dan bersih pasti kita pun selalu berusaha untuk membuat kulit kita bisa terlihat indah seperti mereka. Penilaian itulah yang memacu kita untuk mencari skin care terbaik untuk digunakan. Saat ini terdapat salah satu skin care yang cocok digunakan untuk anak remaja hingga dewasa. Skin care ini memiliki berbagai macam series dengan berbagai macam tipe untuk kulit yang wanita miliki. Sebelum mengenal macam-macam skincare yang dimiliki lebih baik kita berkenalan dulu dengan skincare satu ini. Yaps Skin care ini adalah Produk Emina.

Produk emina sebenarnya sudah keluar semenjak tahun 2015 dengan tema yang sangat cheerfull, fun dan playfull. Emina ingin menampilkan kesan yang unik untuk seluruh perempuan yang ada di Indonesia dan menjadi brand local pertama yang difavoritkan anak muda karena bisa digunakan untuk para pemula yang senang dengan make up atau merias diri. Keberhasilan emina saat ini tidak hanya berasal dari dirinya sendiri melainkan dorongan dari tim brand naungan PT Paragon Technologi.

Awal mula kemunculan emina sendiri untuk menjadi salah satu kosmetik terbaik di Indonesia berawal dari berkembangnya pasar kosmetik yang ada di Indonesia. Diperlihat secara seksama ternyata pasar dari kosmetik di Indonesia memang sangat melesat tinggi, sehingga banyak perusahaan yang ingin menghasilkan kosmetik kosmetik terbaru dengan keunikannya masing-masing. Tetapi banyak konsumen yang merasa masih kurang menemukan brand yang sesuai dengan karakternya masing-masing atau belum merasa ada kosmetik yang “aku banget”.  Iming- iming “Aku banget” itu ternyata banyak didapatkan dari anak-anak muda atau remaja yang merasa kulitnya masih sangat bersih dan juga sangat disayangkan jika salah menggunakan skin care karena bila terjadi ketidak cocokan malah membuat kulit mereka menjadi rusak sebelum waktunya. Tidak hanya sampai disitu, ternyata tim brand emina pun berusaha melakukan survey kebeberapa Negara di luar negerii yang menghasilkan ternyata banyak sekali brand brand baru dengan konsep yang unik dan punya signaturenya sendiri. Seperti halnya Negara Korea yang punya banyak banget brand brand terbaru tapi dalam waktu sekejap brand tersebut bisa langsung meningkat penjualannya, hal ini dikarenakan penampilan dari brand tersebut yang menarik perhatian para konsumen.

Dibedakan dengan Indonesia ternyata sudah banyak produk yang dibuat dengan bentuk yang unik hanya saja belum bisa meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap brand tersebut sehingga anak muda masih kurang mengenal produk yang mereka akan pilih. Selain itu emina pun membandingkan harga-harga produk di Indonesia dengan produk di Luar negeri, mereka mendapatkan data bahwa walaupun di luar negeri memiliki bentuk penampilan produk yang menarik dan keren tapi harganya mudah banget dijangkau oleh anak anak muda atau remaja sedangkan di Indonesia konsepnya memang menarik tetapi terkadang tidak cocok dengan harga yang mereka inginkan.

Produk emina sendiri akhirnya meluncurkan produk pertamanya dengan konsep fun dan playfull ini pada bulan Maret 2015 walaupun sudah melakukan pengembangan yang cukup lama yaitu semenjak tahun 2014. Dalam persiapan selama 11 bulan tersebut tim brand sudah mempersiapkan berbagai hal mulai dari pemilihan nama konsep yang akan digunakan, desain yang akan digunakan untuk masing-masing karakter, siapa saja target audience yang akan dicapainya hingga proses penghasilan produknya sendiri. Dalam pemilihan konsepnya secara berjalan terus menerus berubah hingga akhirnya mencapai keputusan terakhir seperti sekarang ini.

Setiap perjalanan pun tidak hanya senangnya saja yang didapat tetapi ada juga kesulitan ataupun kendala bagi emina dalam memperkenalkan produknya kepada para konsumen. Awal pertama pun emina sempat merasa ketakutan akan penerimaan para konsumen terkait brand baru karena biasanya sebuah brand baru dianggap masih sangat muda dan tidak terlalu cocok dikulit. Apalagi brand tersebut tidak begitu memiliki nama yang terkenal dipasaran luar Negara. Tetapi karena berjalannya waktu dan dengan konsep konsep baru yang ditawarkan ternyata dengan cepatnya melesat emina langsung naik di kursi terbaik bersama para pendahulunya seperti Wardah dan kosmetik lainnya. Tantangan yang terus menerus melekat pada emina adalah bagaimana cara untuk tim brand emina sebagai sebuah brand baru untuk bisa terus menjaga tren atau memperbaharui trend dan menghasilkan sebuah produk yang baru dengan lebih inovatif tetapi dalam waktu yang cepat. Hal ini lah yang mereka pikirkan karena sebuah brand baru harus terus menerus menampilkan yang terbaik agar tidak tergeserkan dengan produk produk yang sudah ada dipasaran. Tantangan lain pun terus didapatkan tidak hanya dari luar perusahaan tetapi dari dalam perusahaan dimana beberapa tim harus berbagi dengan tim lainnya dalam meng-up produk yang sudah terdapat dipasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *